Setelah puas menjelajah tanah Sumatera, mari menyeberang ke arah selatan, yakni Pulau Jawa. Di ujung paling barat Pulau Jawa sendiri terdapat sebuah tempat wisata menarik yang tak boleh dilewatkan, yakni Pulau Peucang. Pulau in terletak persis di sebelah timur Taman Nasional Ujun Kulon dan memiliki pemandangan yang begitu memesona. Di pulau yang sudah disahkan menjadi situs warisan budaya UNESCO ini Anda bisa dengan mudah menjumpai aneka flora dan fauna khas Banten, seperti rusa, banteng Jawa, merak hijau, lutung, dan sebagainya. Untuk bisa menikmati pasir putih dan birunya laut Pulau Peucang, Anda perlu melalui dermaga penyeberangan yang terdapat di Kecamatan Sumur (sekitar 9 jam dari Tangerang). Namun percayalah, rasa lelah akan terbayar begitu Anda menginjakkan kaki di surga tersembunyi yang dimiliki Banten ini.

Perjalanan liburan maupun bisnis seharusnya berjalan lancar mulai dari saat Anda akan berangkat hingga perjalanan tersebut berakhir. Namun pada kenyataannya, hal-hal yang tidak terduga dapat dan sering kali terjadi, dan membuat kenyamanan perjalanan Anda dapat berubah seketika. Asuransi Perjalanan menjadi salah satu persiapan penting, yang diperlukan sebelum keberangkatan Anda.
Apa sih yang pertama muncul di pikiran Anda ketika mendengar kata Lampung? Kopinya yang harum dan penangkaran gajahnya yang terkenal itu? Ya, tidak salah, Lampung memang merupakan salah satu tujuan wisata yang pas bagi Anda yang ingin melihat penangkaran mamalia bertubuh besar yang satu ini. Adalah Taman Nasional Way Kambas yang terletak di Kecamatan Labuhan Timur, Lampung. Tempat wisata yang dikelola oleh Kementerian Perhutanan ini pertama kali dibangun pada tahun 1985 dan merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Selain merupakan tempat konservasi dan pelatihan gajah, di TNWK juga terdapat International Rhino Foundation yang difungsikan sebagai tempat penangkaran badak dari kepunahan. Untuk bisa masuk ke sini, Anda hanya akan dikenai tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Murah sekali, bukan?
Perjalanan liburan maupun bisnis seharusnya berjalan lancar mulai dari saat Anda akan berangkat hingga perjalanan tersebut berakhir. Namun pada kenyataannya, hal-hal yang tidak terduga dapat dan sering kali terjadi, dan membuat kenyamanan perjalanan Anda dapat berubah seketika. Asuransi Perjalanan menjadi salah satu persiapan penting, yang diperlukan sebelum keberangkatan Anda.

Selanjutnya adalah hamil dan keguguran. Meskipun Anda mengalami keguguran di Negara tujuan, Anda tetap tidak akan mendapat klaim asuransi karena dari awal melakukan perjalanan jauh saat sedang hamil memang sudah merupakan risiko besar. Pelajari dulu syarat-syarat dalam asuransi perjalanan agar Anda tetap terlindungi selama perjalanan ke luar negeri.
Everyone likes going on holiday, right? It’s something we look forward to, and then something we like talking about once we return home. When was the last time you had a holiday? Could you talk about it in Indonesian? Here’s a short story about my long holiday from school in Bali. Read the Indonesian version first then check the translation and study the vocabulary.
Berdasarkan Jumlah Orang yang Akan Ditanggung: Untuk jenis asuransi perjalanan ini ditentukan berdasarkan berapa banyak orang yang akan ditanggung dalam satu akun asuransi. Individual travel insurance tentu hanya untuk satu orang saja dalam satu akun pribadi asuransi perjalanan. Lalu ada group travel insurance yang biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan untuk para karyawannya yang sering diberangkatkan untuk perjalanan dinas, dan bisa juga untuk sekaligus seluruh anggota keluarga ketika akan melakukan liburan bersama.
Pernah membayangkan tidak bagaimana rasanya surfing di sungai? Ya, selama ini kita memang mengenal surfing alias berselancar sebagai olahraga air yang hanya bisa dilakukan di pantai dengan ombak yang besar. Kalau Anda main ke Riau, semua teori di atas akan dengan mudah terbantahkan. Pasalnya, di Riau ada satu tempat wisata yang sangat pas dijadikan arena berselancar bersama teman-teman, yakni Sungai Kampar. Terkenal dengan ombak Bono-nya yang bisa mencapai tinggi 6 meter, sungai yang terletak di Teluk Meranti, Kabupaten Palalawan, Riau, ini merupakan destinasi yang cocok untuk memuaskan hasrat berselancar Anda. Banyak peselancar mancanegara yang rela jauh-jauh datang ke Riau demi bisa menaklukkan ombak sungai yang terletak persis di garis ekuator ini. Bagaimana, tertarik menguji adrenalin di sini?
×