Anda tentu sudah tak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini, bukan? Ya, keindahan Danau Toba dengan Pulau Samosir di tengahnya memang berhasil menarik perhatian wisatawan, tidak hanya lokal, tapi juga internasional. Danau Toba sendiri merupakan sebuah danau raksasa yang terbentuk akibat dari aktivitas gunung berapi. Danau ini memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km dan disebut-sebut sebagai danau vulkanik terindah yang dimiliki Indonesia. Tidak hanya wisata danaunya yang menarik, di sini pengunjung juga bisa menjelajah kawasan hutan pinus di sekitar danau, menikmati pemandian air hangat, dan bermain-main di sekitar air terjun. Sudah? Tunggu dulu, di Pulau Samosir ada 2 desa wisata yang juga tak luput dari perhatian wisatawan, yakni Tomok dan Tuktuk. Di Tomok, Anda bisa mengunjungi makam Raja Sidabutar, Museum Batak, dan melihat pertunjukan boneka Sigale-gale. Mau bermalam di sini? Ada banyak penginapan murah di Tuktuk yang bisa Anda jadikan referensi. Lengkap sekali, bukan?
Namun akhir-akhir ini produk asuransi perjalanan cukup populer dikalangan masyarakat dan sifatnya yang lebih fleksibel dibandingkan jenis asuransi lain membuat banyak masyarakat juga ikut memiliki produk asuransi perjalanan. Terutama yang hobi traveling dan yang pekerjaannya memang mewajibkan rutin melakukan perjalanan ke beberapa tempat. Berlibur memang merupakan kegiatan yang digemari setiap orang, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki jadwal kegiatan yang padat sehari-harinya. Bagi orang-orang sibuk, waktu berlibur haruslah digunakan secara eksklusif dan berkualitas. Beberapa orang memilih wisata ke luar negeri untuk mengisi waktu libur mereka.

Di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ada satu tempat wisata yang sangat terkenal dan tak pernah sepi peminat, terutama pada akhir pekan, yakni Jembatan Barito. Dinamakan demikian karena jembatan dengan panjang 1.082 meter ini melintas di atas Sungai Barito dan menghubungkan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Jembatan ini sendiri pertama kali diresmikan pada tahun 1997 oleh Presiden Soeharto dan menjadi ikon Kota Banjarmasin. Menjelang sore, banyak wisatawan berkunjung ke sini sekadar untuk menikmati indah dan luasnya Sungai Barito. Yang menarik, di bagian bawah jembatan terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Bakut, jadi warga setempat juga sering menamakan tempat wisata ini sebagai Jembatan Bakut.
Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Pantai Losari, bukan? Meskipun belum pernah menginjakkan kaki di sana, umumnya orang Indonesia tahu persis di mana pantai ini berada. Ya, di Makassar, Sulawesi Selatan. Pantai ini merupakan tempat wisata yang menjadi primadona warga sekitar dan siapa pun yang berkunjung ke Makassar. Di sini, Anda bisa duduk santai di pinggir pantai menikmati angin sepoi-sepoi ditemani camilan khas yakni pisang epe. Suasana pantai akan semakin ramai menjelang sore karena Losari adalah tempat favorit banyak orang untuk melihat matahari terbenam. Meskipun pantai, objek wisata ini tidak memiliki pasir jadi jangan harap Anda bisa membangun istana pasir di sini. Selain itu, Anda juga tidak diperkenankan berenang di sini karena pantai ini cukup dalam.
Sedang mencari aktivitas yang menyenangkan dan cocok untuk liburan keluarga? Bagaimana kalau berkunjung ke Bali Zoo? Kebun binatan ini memiliki koleksi satwa yang beragam, dari orangutan, harimau, hingga gajah, dan masih banyak lagi! Berjalanlah berkeliling area kebun binatang dan Anda bisa bertemu dengan banyak hewan yang juga senang untuk bertemu dengan Anda! Ada banyak event-event yang bisa Anda ikuti, termasuk pertunjukan yang seru dan memberi makan hewan. Berlokasi di Gianyar, Bali, kebun binatang ini juga berfungsi sebagai situs konservasi bagi berbagai macam hewan, jadi Anda bisa liburan dengan tenang karena hewan-hewan yang disini terjamin kesejahteraannya!
Usahakan tidak melebihi target atau total bujet liburan yang sudah kamu tentukan. Hal ini penting supaya kamu tidak mengalami defisit keuangan pasca liburan. Tentunya pilih liburan yang sesuai dengan kemampuan bujet kamu. Jangan memaksakan untuk liburan mewah, menghabiskan dana besar, lalu setelah itu terpaksa berutang ke sana kemari demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Tahukah Anda bahwa melihat ikan berenang dapat menghilangkan stress? Anda dapat mencobanya sendiri di SeaWorld Ancol! Ayo belajar tentang kehidupan laut sambil bersenang-senang bersama keluarga. Berlokasi di area Taman Nasional Jaya Ancol, Anda bisa menikmati taman rekreasi indoor ini yang memiliki 24 akuarium besar yang penuh dengan beragam hewan laut, serta lorong bawah air yang seru. Jadikan liburan Anda semakin berkesan dengan pemandu profesional serta acara-acara khusus seperti memberi makan ikan hiu.
Selain kaya akan wisata sejarah, budaya, dan kuliner, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat wisata cantik yang tak kalah dengan yang ada di luar negeri, salah satunya adalah Pantai Siung di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus ini memiliki pesona yang sungguh memikat. Tidak hanya pasir putih dan air lautnya yang biru, suasana di pantai ini juga terbilang tenang karena belum banyak dikunjungi orang, sehingga sangat cocok buat Anda yang ingin berelaksasi menyegarkan pikiran. Sekadar saran jika ingin ke sini, pakailah kendaraan pribadi karena jalan menuju lokasi dikelilingi oleh perbukitan kapur dan ladang palawija. Meski memakan waktu 2 jam dari pusat Kota Jogja, rasa lelah akan terbayar lunas begitu Anda sampai di lokasi.

Terakhir Awal Mei 13 lalu ke sini sukses membuat anak saya susah diajak pulang. Playgroundnya lumayan nyaman menurut saya. Di hari weekend kala itu playgroundnya tidak terlalu penuh saat siang hari (kebetulan datang setelah jam makan siang) dan menjelang sore mulai banyak pengunjung lain yang datang. So far semua mainan sangat cocok untuk balita, relatif aman dan cukup variatif. Penyejuk ruangan di sana juga berfungsi baik sehingga walaupun lelah bermain kesana sini, anak saya tidak merasa kegerahan.
Selain Raja Ampat, Papua juga memiliki pesona alam lain yang tak kalah cantik yakni Danau Sentani. Satu hal yang menjadi tempat wisata ini begitu menarik adalah keberadaan 22 pulau yang terdapat di sekitar danau. Meskipun sudah disahkan menjadi objek wisata, pemandangan alam di sekitar danau masih terjaga dengan baik. Hal inilah yang semakin meningkatkan minat wisatawan untuk menjejakkan kaki di danau seluas 9.360 hektar ini. Karena hutan mangrove dan kekayaan biota lautnya yang tak terbantahkan, Danau Sentani selalu jadi tempat menyelam favorit para pelancong. Jika tertarik, datanglah pada bulan Juni, sebab setiap Juni di sini rutin diselenggarakan Festival Danau Sentani, tempat Anda bisa menyaksikan Tarian Perang khas masyarakat Papua. Nah, itu dia 40 tempat wisata dengan pemandangan memesona yang ada di negeri kita tercinta, Indonesia. Kalau negeri ini saja punya segudang tempat menarik yang belum semuanya dijelajahi, untuk apa menghambur-hamburkan uang dengan melancong ke negara lain? Ayo, jelajahi Indonesia yang eksotis!
Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Konon, tempat wisata ini merupakan lokasi penyelaman bawah laut terbaik di dunia karena keberagaman fauna dan flora bawah air yang dimilikinya. Menurut peneliti, 75% dari total terumbu karang di seluruh dunia terdapat di Raja Ampat. Tidak heran kalau banyak pelancong asing yang tergila-gila dengan keindahan wisata Raja Ampat. Jika berkunjung ke sini, cobalah menginap di kapal pinisi yang terdapat di lokasi. Meskipun harganya cukup mahal (Rp100 juta untuk 14 orang selama seminggu), Anda akan mendapatkan pengalaman berwisata yang tak terlupakan. Akses menuju Raja Ampat cukup mudah, dari Bandara Domine Eduard Osok di Sorong, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum menuju Pelabuhan Sorong. Jangan lupa, di sini Anda harus mendaftarkan diri untuk bisa masuk kawasan wisata Raja Ampat. Dari Pelabuhan Sorong, Anda bisa menaiki kapal rakyat menuju ibu kota Raja Ampat dan mencari penginapan murah di sana. Nah, untuk menuju lokasi penyelaman, Anda bisa menyewa speedboat yang disediakan di sekitar lokasi.

Asuransi perjalanan keluarga jika dilihat dari jenis termasuk dari group travel insurance. Asuransi perjalanan jenis ini akan melindungi perjalanan Anda dan Keluarga baik untuk perjalanan domestik atau internasional. Sama seperti asuransi perjalanan lainnya, asuransi perjalanan untuk keluarga ini juga menanggung biaya medis jika terjadi kecelakaan ketika melakukan perjalanan, kompensasi ketika perjalanan dibatalkan diluar kuasa, uang pengganti untuk barang yang hilang dan uang kematian.


Selain Canting Mas Puncak Dipowono, masih banyak tempat wisata menarik lain di Kulon Progo yang tak kalah cantik, salah satunya adalah Air Terjun Kedung Pedut. Berlokasi di Girimulyo, Kulon Progo, Jogja, objek wisata air ini sangat cocok dikunjungi Anda yang merasa penat dengan rutinitas sehari-hari. Suara gemericik air ditambah hawa sejuk khas pegunungan dijamin akan membuat pikiran Anda segar kembali. Di sini, Anda bisa puas bermain air sampai sore tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Yang menarik dari objek wisata yang satu ini adalah warna airnya ada dua macam: biru dan putih. Ini karena warga setempat masih sangat telaten menjaga keasrian tanah kelahiran mereka. Untuk menuju ke lokasi curug (air terjun), Anda diharuskan menapaki jalur setapak selama kurang lebih 15 menit. Meskipun lelah, semua letih akan terbayar ketika telinga sudah mendengar suara gemericik air dari kejauhan. Siap liburan di Kulon Progo?

Pernah mendengar legenda Nyi Roro Kidul? Ya, salah satu tempat yang sering disebut-sebut sebagai lokasi persemayaman Ratu Laut Selatan adalah Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Pelabuhan Ratu sendiri merupakan pantai paling terkenal yang ada di Sukabumi, hal ini tidak lepas dari mitos yang beredar di masyarakat tersebut. Pantai ini memiliki karakter khas pantai selatan, yakni pasir cokelat dengan ombak yang cukup tinggi serta bibir pantai yang dihiasi bebatuan besar. Di sini ada satu hotel bersejarah yang pembangunannya diinisiasi oleh Presiden Soekarno, yakni Samudera Beach Hotel.
×