Nikmati kenyamanan perjalanan bisnis, liburan maupun mudik dengan manfaat perlindungan menyeluruh bagi Anda serta keluarga. AXA Mandiri menyediakan Asuransi Perjalanan Internasional meliputi negara SCHENGEN (Perancis, Jerman, Belanda, dll), negara Non SCHENGEN (Jepang, Inggris, Korea dll), negara ASEAN Plus (Hongkong, Thailand, Filipina, dll), ataupun perjalanan domestik meliputi kota-kota di Indonesia (Jogjakarta, Bali, Surabaya, Medan, dll).
Dari Jawa Barat, mari beranjak ke arah timur, tepatnya di Kota Semarang yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Semarang sendiri merupakan kota yang cukup unik karena memiliki beragam tempat wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, kuliner, dan sebagainya. Nah, salah satu tempat wisata bersejarah di Semarang yang cukup terkenal dan masih dikunjungi wisatawan hingga hari ini adalah kawasan Kota Lama. Pada zaman dulu, kawasan peninggalan pemerintah kolonial Belanda ini merupakan pusat perdagangan dengan luas sekitar 31 hektar. Di sini, banyak bangunan kuno berarsitektur Belanda yang sarat akan nilai sejarah, di antaranya adalah Stasiun Tawang, Polder Air Tawang, Gereja Blenduk, Jembatan Mberok, serta kawasan pertokoan. Pun karena kota ini didesain mirip kota-kota di Belanda, kawasan Kota Lama Semarang dijuluki dengan The Little Netherlands.
Mungkin masih banyak yang belum mengenal tempat wisata menarik di Sulawesi Tengah yang satu ini—Taman Nasional Kepulauan Togean. Padahal, kepulauan ini merupakan tempat yang terkenal kaya akan terumbu karang serta biota laut yang langka dan dilindungi. Oleh karena itulah, kawasan pantai di kepulauan ini sangat cocok jika dijadikan titik menyelam atau sekadar snorkeling, terutama di Pulau Kadadiri. Cukupkah keindahan alam Togean hanya sampai di situ? Ternyata tidak. selain lautnya biru dan berpasir putih, pulau ini juga diselimuti oleh vegetasi tumbuhan yang subur dan rimbun, serta dihiasi oleh bukit-bukit karang yang cantik. Kecantikan-kecantikan itulah yang membuat banyak wisatawan rela jauh-jauh ke Sulawesi Tengah demi bisa merasakan sedikit potongan surga di tanah Sulawesi. Anda tertarik berlibur ke sini?
Anda bisa bertemu dengan berang-berang yang lucu dan cerdas di Otter Exhibition, atau menyentuh langsung hewan-hewan bawah laut di Touch Pool. Anda juga bisa trekking di bawah laut dan bertemu stingray, atau jika Anda seorang penyelam berpengalaman, Anda juga bisa menyelam bersama ikan hiu! Jika Anda sempat, pastikan untuk menyaksikan pertunjukan teater 'Pearl of the South Sea', yang menampilkan trik ilusi dan tarian dalam air!
Pernah mendengar legenda Nyi Roro Kidul? Ya, salah satu tempat yang sering disebut-sebut sebagai lokasi persemayaman Ratu Laut Selatan adalah Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Pelabuhan Ratu sendiri merupakan pantai paling terkenal yang ada di Sukabumi, hal ini tidak lepas dari mitos yang beredar di masyarakat tersebut. Pantai ini memiliki karakter khas pantai selatan, yakni pasir cokelat dengan ombak yang cukup tinggi serta bibir pantai yang dihiasi bebatuan besar. Di sini ada satu hotel bersejarah yang pembangunannya diinisiasi oleh Presiden Soekarno, yakni Samudera Beach Hotel.
Selain Bali, provinsi lain di Indonesia yang sering dikunjungi wisatawan asing adalah Nusa Tenggara Barat. Maklum saja, di sini ada banyak sekali tempat wisata alam yang tak kalah cantik dan menarik. Anda tentu pernah mendengar tentang pesona Gili Trawangan di NTB, bukan? Ya, Gili Trawangan memang memiliki pantai dengan panorama yang eksotis. Siapa pun yang berkunjung ke sini pasti akan tersihir dengan keindahan alamnya. Paduan langit biru, air laut yang jernih berkilauan terkena pantulan cahaya matahari, dan pasir putih yang halus bak permadani akan semakin menyempurnakan liburan Anda bersama orang terkasih di sini. Pantai ini juga punya pesona bawah laut yang menakjubkan, lho. Jika Anda mendambakan suasana pantai yang lebih sepi, datanglah ke pantai di sisi barat karena suasana di sini tak seramai pantai Gili Trawangan di sisi timur yang ramai oleh aktivitas warga setempat.
Wakatobi merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara dengan panorama alam yang begitu memukau. Wakatobi sendiri merupakan akronim dari nama-nama pulau besar yang ada di sana: Wanci, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Selain memiliki bentang alam dengan pantai biru berpasir putihnya yang menawan, Wakatobi juga terkenal sebagai tempatnya para pandai besi berasal. Konon, parang dan pisau yang dibuat oleh penduduk Wakatobi lebih tajam, kuat, dan antikarat. Oleh sebab itu, tempat wisata ini juga mendapat julukan Kepulauan Tukang Besi. Nah, salah satu objek wisata favorit di sini adalah Pulau Hoga. Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat cantik, asri, dan sejuk karena di bibir pantai banyak terdapat pohon kelapa dan pinusnya. Selain itu, di sini juga banyak terdapat cottage dengan desain khas rumah adat Buton. Buat Anda yang ingin berbulan madu, Pulau Wakatobi adalah pilihan yang pas.
Selama ini, dua candi yang paling banyak dikenal di Indonesia adalah Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Namun tahukah Anda, bahwa di tanah Jambi juga terdapat sebuah kompleks candi Hindu-Budha terbesar di Indonesia? Ya, Candi Muaro Jambi namanya. Tempat wisata bersejarah ini merupakan perpaduan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu dan diperkirakan sudah ada sejak abad 11 Masehi. Tempatnya yang menarik dan kaya akan nilai sejarah membuat Candi Muaro Jambi diresmikan sebagai Kawasan Wisata Sejarah Terpadu (KWST) pada 2012 silam oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tidak hanya wisatawan domestik, beberapa tahun belakangan wisatawan asing pun mulai berdatangan demi bisa menyaksikan langsung tempat yang dulunya pernah dijadikan sebagai salah satu pusat tempat peribadahan agama Budha Tantri Mahayana di negeri ini.
×