Di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ada satu tempat wisata yang sangat terkenal dan tak pernah sepi peminat, terutama pada akhir pekan, yakni Jembatan Barito. Dinamakan demikian karena jembatan dengan panjang 1.082 meter ini melintas di atas Sungai Barito dan menghubungkan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Jembatan ini sendiri pertama kali diresmikan pada tahun 1997 oleh Presiden Soeharto dan menjadi ikon Kota Banjarmasin. Menjelang sore, banyak wisatawan berkunjung ke sini sekadar untuk menikmati indah dan luasnya Sungai Barito. Yang menarik, di bagian bawah jembatan terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Bakut, jadi warga setempat juga sering menamakan tempat wisata ini sebagai Jembatan Bakut.
Setelah puas menjelajah tanah Sumatera, mari menyeberang ke arah selatan, yakni Pulau Jawa. Di ujung paling barat Pulau Jawa sendiri terdapat sebuah tempat wisata menarik yang tak boleh dilewatkan, yakni Pulau Peucang. Pulau in terletak persis di sebelah timur Taman Nasional Ujun Kulon dan memiliki pemandangan yang begitu memesona. Di pulau yang sudah disahkan menjadi situs warisan budaya UNESCO ini Anda bisa dengan mudah menjumpai aneka flora dan fauna khas Banten, seperti rusa, banteng Jawa, merak hijau, lutung, dan sebagainya. Untuk bisa menikmati pasir putih dan birunya laut Pulau Peucang, Anda perlu melalui dermaga penyeberangan yang terdapat di Kecamatan Sumur (sekitar 9 jam dari Tangerang). Namun percayalah, rasa lelah akan terbayar begitu Anda menginjakkan kaki di surga tersembunyi yang dimiliki Banten ini.
Cara apa yang lebih baik untuk menyegarkan diri di hari yang panas dibandingkan bermain air di Waterbom Jakarta? Sebagai taman air pertama di Indonesia dengan fasilitas berstandar internasional, ada banyak aktivitas outdoor yang bisa Anda pilih. Baik bersantai di atas ban di kolam renang, atau meluncur dengan kecepatan 70 km/jam di wahana Speed Slide, pasti ada aktivitas yang cocok untuk Anda. Tidak usah mengkhawatirkan kebersihan, karena sistem penjernihan air berjalan 24 jam.
Sebagai taman hiburan pertama di Asia Tenggara yang dikhususkan untuk anak-anak, taman hiburan dalam ruangan ini adalah pilihan yang tepat untuk membawa buah hati Anda. Cocok untuk anak-anak berusia 2 sampai 16 tahun, konsep taman hiburan ini cukup unik. Di sini, anak-anak Anda bisa bersenang-senang di ruang yang dirancang agar menyerupai sebuah kota kecil untuk anak-anak, lengkap dengan bangunan, jalan raya, kendaraan, hingga sistem ekonomi yang fungsional untuk pendidikan anak Anda!

Dari Jembatan Barelang, silakan tancap gas menuju Kamp Vietnam. Tempat bersejarah yang merupakan tempat tinggal pengungsi dari Vietnam yang disebut manusia perahu pada puluhan tahun silam. Soal kuliner, aneka rumah makan di Kota Batam menyajikan makanan seafood yang menggoyang lidah. Kebanyakan berlokasi di pinggir pantai yang mana di seberangnya terlihat Singapura.
Setelah menentukan tanggal keberangkatan, kepulangan, serta lamanya liburan, selanjutnya kamu harus mulai menyusun target bujet yang dibutuhkan. Merinci mulai dari kebutuhan anggaran untuk beli tiket pesawat PP atau moda transportasi lain, biaya penginapan, sewa kendaraan, tiket masuk objek wisata, biaya makan selama liburan, jajan, sampai bujet untuk membeli oleh-oleh.
Paham Besarnya Perlindungan yang Diberikan oleh Asuransi Perjalanan: Sebagai nasabah asuransi perjalanan, Anda harus meneliti secara detil hal apa saja yang ditanggung. Seringkali terjadi kondisi tumpang tindih alias dobel proteksi dari beberapa asuransi yang Anda miliki, sedangkan tertanggungnya sama. Jangan sampai membeli premi asuransi yang sama dengan premi yang sudah dimiliki.
{ "profileUpdate": { "screenSet": "Aus-ProfileUpdate", "startScreen": "gigya-update-profile-screen" }, "registration": { "screenSet": "Aus-RegistrationLogin", "startScreen": "gigya-register-screen" }, "login": { "screenSet": "Aus-RegistrationLogin", "startScreen": "gigya-login-screen" }, "resetPassword": { "screenSet": "Aus-RegistrationLogin", "startScreen": "gigya-reset-password-screen" } }
Selama ini, dua candi yang paling banyak dikenal di Indonesia adalah Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Namun tahukah Anda, bahwa di tanah Jambi juga terdapat sebuah kompleks candi Hindu-Budha terbesar di Indonesia? Ya, Candi Muaro Jambi namanya. Tempat wisata bersejarah ini merupakan perpaduan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu dan diperkirakan sudah ada sejak abad 11 Masehi. Tempatnya yang menarik dan kaya akan nilai sejarah membuat Candi Muaro Jambi diresmikan sebagai Kawasan Wisata Sejarah Terpadu (KWST) pada 2012 silam oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tidak hanya wisatawan domestik, beberapa tahun belakangan wisatawan asing pun mulai berdatangan demi bisa menyaksikan langsung tempat yang dulunya pernah dijadikan sebagai salah satu pusat tempat peribadahan agama Budha Tantri Mahayana di negeri ini.
×